Home / Bahasa / Bahasa Indonesia

Minggu, 4 Juli 2021 - 19:30 WIB

Contoh Pidato Sambutan Wali Murid

Contoh pidato berikut merupakan pidato sambutan perwakilan wali murid dalam acara perpisahan kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu. Struktur dari sebuah pidato pada umumnya terdiri atas pembukaan, isi, dan penutup. Silahkan sesuaikan aspek-aspek tersebut dengan keadaan dan situasi masing-masing.


Assalamualaikum wr wb,
Yang saya hormati hadirin sekalian

Syukur Alhamdulillah mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik serta hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dengan keadaan sehat wal afiyat di majlis yang insya’Allah mubarok ini, dalam rangka penyerahan peserta didik SDIT Annur kepada orang tua dan walinya. Sholawat serta salam mari kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, yang kita nanti-nantikan syafa’atul udzmahnya.

Sebagai perwakilan wali murid, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang sudah mendidik dan mengajar putra putri kami sehingga mereka bisa menjadi anak yang berilmu dan berbudi pekerti yang baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membalas jasa dan amal panjenengan semua.

Atas nama wali murid, saya juga memohon maaf kepada bapak dan ibu guru semuanya atas segala kekurangan dan kekhilafan kami,  terutama pada anak-anak kami. Tentunya banyak kekurangan dan kekeliruan  baik secara lisan maupun perbuatan  yang mungkin tidak berkenan di hati bapak dan ibu guru semuanya.

Tidak lupa, mohon  keikhlasan dari bapak dan ibu guru semua atas ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak kami, juga mohon doa restu, semoga ilmu yang diperoleh anak-anak kami di SDIT Annur ini bermanfaat dan barokah dunia akhirat.

Adapun beberapa nasehat bagi anak-anak yang kami cintai….

Anak-anak ku sekalian, keberhasilan di bangku SD bukan merupakan akhir dari kegiatan belajar. Tetapi merupakan tangga untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dengan demikian jangan sampai kalian terbuai oleh kesenangan dan kegembiraan saja, sehingga lupa mempersiapkan diri untuk mengayuh tingkatan yang lebih tinggi. Ingat! Di SMP maupun MTs nantinya, segalanya semakin berat, jadi harus dihadapi dengan ketekunan dan keuletan.

Ada sebuah pesan dari imam Asy Syafi’i dalam syairnya mengatakan: “Hidup pemuda haruslah dengan ilmu dan taqwa. Bila keduanya tidak ada, maka kepemudaannya tidak berarti”. Maka sudah kewajiban bagi setiap remaja untuk membekali dirinya dengan ilmu dan taqwa. Pengertian taqwa ini sangat luas, tidak hanya semata-mata menyembah kepada Allah saja, tetapi berbakti kepada kedua orang tua, berbakti kepada guru, berbakti kepada nusa dan bangsa, itupun termasuk dalam lingkaran taqwa.

Dengan demikian, kepandaian anak-anak sampai lulus SD, jelas tidak bisa lepas dari keterlibatan guru dan orang tua. Baik orang tua maupun guru mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka mencetak generasi muda menjadi anak yang berilmu dan berakhlakul karimah. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini harus dijadikan sebagai titik tolak untuk meningkatkan ilmu dan pengalaman.

Demikian sambutan ini saya sampaikan. Mohon maaf untuk segala kesalahan dan ucapan yang tidak berkenan. Wassalamualaikum wr wb.


Sekian contoh pidato sambutan dari perwakilan wali/orang tua murid. Silahkan sesuaikan nama sekolah dan isi teks dengan kepentingan masing-masing.

Share :

Baca Juga

soal bahasa inggris stan

Bahasa

Soal Bahasa Inggris STAN dan Pembahasan
guru les privat bahasa inggris di Garut

Bahasa Inggris

Guru Les Privat Bahasa Inggris di Garut
jenis dongeng

Bahasa

Dongeng: Jenis dan Unsur-unsurnya
perbedaan paribasa dan babasan

Bahasa

Paribasa dan Babasan serta artinya
teks naratif untuk sd kelas 6

Bahasa

Contoh Teks Naratif untuk SD Kelas 6
imbuhan me-

Bahasa Indonesia

Imbuhan Me – : Bentuk Umum
belajar bahasa inggris

Bahasa

Linking Verb: Pengertian dan Latihan Soal
perbedaan kawih

Bahasa

Perbedaan Kawih, Kakawihan, dan Tembang